Tips Untuk Para Blogger Yang Anti Plagiat

Tips untuk para blogger yang anti plagiat

Tips untuk para blogger yang anti plagiat. Kalau mau menulis artikel jangan sekali-kali membuka Facebook, Twitter, Youtube bahkan 4Shared (musik) juga jangan di buka, karena dapat mengganggu konsentrasi kita bila lagi mengetik dan mencari inspirasi. Kalau mendengarkan musik untuk menemani mengetik, ada bagusnya. Tapi musiknya harus MP3 atau playlist yang tidak mengharuskan kita untuk nge-klik tombol "Play" atau "Putar ulang".  Kalau kita buka Youtube atau 4Shared maka sebentar-sebentar kita harus nge-klik tombol itu. Tapi kalau yang kita putar MP3 atau Playlist kita cukup sekali klik saja maka musik itu akan bermain terus-menerus. Ente juga boleh sambil mendengarkan radio streaming.

Sekarang ini saja Ane lagi mendengarkan
radio"WIN FM" yang bermarkas di Bogor, Jawa Barat sedangkan Ane sendiri tinggal (online) di Jakarta (untung ada internet ya...). Entah kenapa Ane suka sekali sama sesuatu yang berbau Sunda, entah makanannya, musiknya, ataupun kebudayaannya. Dan Ane juga punya banyak teman orang -orang sunda yang rumahnya di Cipanas, Puncak (Cisarua) dan Bogor, Jawa Barat.  Padahal Ane sendiri asli orang Jakarta. Waaah... jadi ngelantur neh, maaf ya...ingat kenangan lama seh.

Kalau Ente bingung mau menulis tentang apa, tips-nya gampang saja.  Tulis saja pengalaman Ente sehari-hari baik di sekolah, ditempat kerja ataupun di tongkrongan.  Kalau Ane kan senang banget sama lelucon jadi yang Ane tulis itu pengalaman-pengalaman Ane atau pengalaman teman-teman dekat. Seandainya Ente menulis kejadian-kejadian lucu yang Ente alami, walaupun cerita itu tidak begitu lucu tapi berhubung yang kita ceritakan adalah kisah nyata maka nilainya akan berbeda ( jadi lucu), apalagi cerita kita itu sudah lucu maka akan diterima oleh pembaca jadi lebih lucu lagi.

Banyak keuntungan dari menulis kisah hidup kita sendiri yaitu bedanya isi artikel yang ada di blog kita. kalau postingan kita berbeda dari yang lain, bukankah itu salah satu syarat kalau mau mendaftarkan blog kita di Google Adsense. Berarti blog kita sudah memiliki satu keunggulan dari blog-blog yang suka copy paste.  Pokoknya tulislah apapun yang Ente suka.  Karena menurut rumus jadul adalah "cintailah pekerjaanmu maka kamu akan lebih bahagia menjalaninya".

Sumber: Admin

1 komentar:

Ada yang punya tips lebih baik,
silahkan di share disini.

Reply

Post a Comment

Kotak komentar ini tidak memakai "Verifikasi Kata", jadi gunakanlah dengan bijak.

notifikasi
close