Algoritma Terbaru Mei 2013: Google Penguin 2.0 - Part 1

google penguin 2.0
Baru-baru ini, tepatnya tanggal 22 Mei 2013 Google melakukan Update Google Penguin 2.0 yang semakin merisaukan blogger. Blog yang dihapus merupakan Kategori WebSpam / Blog Spam. Dampaknya sangat buruk dan menyedihkan. Karena itu kita harus mewaspadai agar tidak terkena Algoritma ini. Dampak Blog yang sangat terasa, baik secara signifikan maupun langsung adalah menurunnya Visitor dan Pageview. Otomatis jika visitor menurun, pageview juga menurun. Penguin ini mengawasi setiap gerak-gerik blog kita yang mencurigakan bahkan membahayakan.

   Penyedia layanan Kontes SEO dibuat susah karena Update Google Penguin ini karena menurunnya jumlah kontestan yang biasa ikut memeriahkan kontes mereka. Memang Google tidak menganjurkan Kontes SEO, jadi sebaiknya hindari, meskipun berhadiah jutaan, jangan ikut-ikutan. Jika Blog anda terkena Sandbox Google baru tahu rasa.

  Google juga menyediakan Penguin Spam Report yang berguna untuk melaporkan situs Spam yang masih berkeliaran dan meresahkan Blogger. Jika anda terbiasa memberi laporan Spam lewat Google Webmaster Tool, tidak usah ribet lagi, Google sudah menyediakan kok ! Lebih mudah dan praktis !

   Penguin lucu ini akan menghajar blog yang masuk dalam beberapa kategori dibawah ini, bahkan jika blog anda termasuk salah satu ciri-ciri dibawah ini, bersiaplah untuk dihajar habis-habisan oleh Penguin lucu tapi galak ini.

    1. Hidden Text

  Penyisipan Teks yang disamakan seperti warna background blog, menurut Google Penguin, itu adalah sebuah Teknik Curang SEO, atau nama lainnya Blackhat SEO. Waspadalah jika anda melakukan teknik ini, dampaknya besar lho !

    2. Hidden Links

  Masih seperti Hidden Text, tetapi ini berupa link. Link yang ditaruh dan disamakan dengan background blog adalah salah satu jebakan agar pengunjung tidak sengaja mengklik situs yang disembunyikan. Biasanya ini adalah cara untuk memenuhi sistem affiliasi blog mereka dan kunjungan yang tidak diinginkan.

    3. Keywords Stuffing

  Ini adalah kesalahan yang sering dijumpai dalam dunia blogging. Banyak orang yang membuat Artikel yang didalamnya ada beberapa keyword yang mengulang-ulang sampai berlebihan, justru berdampak buruk. Sebenarnya tujuan mereka baik, yaitu agar persentase Keyword Density dan Optimasi SEO meningkat, tapi cara yang dipraktekkan yang salah. Google tidak menganjurkan untuk memberi keyword berlebihan, jika anda tetap melakukkannya Google pasti menganggap Spam.

    4. Irrelevant Keywords

  Salah satu alasan blogger membuat keyword yang tidak relevan adalah agar pengunjung pada artikel yang mereka pilih meningkat. Tapi, bagi Google ini adalah teknik untuk memanipulasi Spider Bot Google. Jadi buatlah keyword yang relevan alias sesuai.

    5. Sneaky Redirect

  Sneaky Redirect, atau biasa disebut cloacking. Itu adalah teknik licik pengarahan. Contohnya, ketika anda ingin mengklik link yang disediakan dalam artikel, justru mengarah pada konten yang tidak sesuai dengan keinginan kita. Cara ini sama dengan penipuan. Ini sangat dibenci pengunjung, apalagi Spider Bot, bersiap-siaplah menerima hantaman besar dari Google Penguin.

    6. Doorway Page

  Ini lebih ekstrim lagi ! Ini adalah teknik mengelabuhi Spider Bot. Berani-beraninya ! Keyword ini tersembunyi dan hanya bisa dilihat oleh Spider Bot. Doorway Page ini menggunakan script khusus untuk membuat keyword yang tersembunyi. Teknik ini dikategorikan teknik Blackhat SEO. Penggunaan Doorway Page sangat dibenci Google, maka dikirimlah Google Penguin 2.0 untuk mengatasi ini

Lanjutan artikel ini masih ada Bos! Selamat membaca lagi!
Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk share ya !

Sumber: http://www.blitarian4rt.com

9 komentar

Artikelnya sangat Bermanfaat mas gan :)

thanks

Reply

wah begitu, makasih bang informasinya

Reply

saya balik lagi nih mas hehee

Reply

algoritma semakin kecil tp semakin ganas,dlu panda sekarang mengcil jadi pinguin v.2.0

Reply

mantap infonya gan. sangat bermaanfaat untuk pemula

Reply

Post a Comment

Kotak komentar ini tidak memakai "Verifikasi Kata", jadi gunakanlah dengan bijak.

notifikasi
close