Tips: Bila Kita Lupa Jumlah Rakaat Sholat

Tips: Bila Kita lupa jumlah rakaat sholat

Tips: Bila Kita lupa jumlah rakaat sholat.  Dulu Ane tidak seperti ini, yaitu sering lupa ketika sholat.  Menurut ilmu agama bila Kita lupa jumlah rakaat maka Kita harus menghitung jumlah terkecil.  Maksudnya seperti ini:
Ketika Ente mengerjakan sholat Isya (4 rakaat) dan sudah mengerjakan 2 rakaat, tapi Ente lupa dengan jumlah rakaatnya.  Kira-kira begini Ente berucap didalam hati: "Berapa rakaat ya tadi saya kerjakan, 1 atau 2 rakaat ya?".  Maka Ente harus menganggapnya baru mengerjakan 1 rakaat.  Yang dipakai adalah hitungan terkecil.

Tips
Kalau Ane punya cara tersendiri untuk mengatasi masalah ini.  Caranya yaitu mengunakan sesuatu yang ada disekitar Ane.  Maksudnya begini:
Bila Ane selesai mengerjakan 1 rakaat, maka Ane akan cari sesuatu yang bisa mewakili angka 1.  Bila Ane selesai mengerjakan 2 rakaat, maka Ane akan mencari benda seperti rambut dan lain-lain yang melengkung sehingga berbentuk seperti angka 2.

Di sajadah kita juga banyak garis-garis lurus atau melengkung yang mirip seperti angka-angka.  Kita tinggal memakainya saja untuk mewakili angka-angka yang ingin kita ingat.

Sumber: lucu-dotkom.

2 komentar

Ada yang punya tips lebih baik lagi
dari ini. Silahkan di share disini...

Reply

coba yg ini gan

https://tamanb4c4.blogspot.com/2019/01/3-tips-ampuh-antisipasi-lupa-rakaat.html?m=1

Reply

Post a Comment

Kotak komentar ini tidak memakai "Verifikasi Kata", jadi gunakanlah dengan bijak.

notifikasi
close